Ilusi optis

19 Juni 2009 at 12:39 (1)

Seringkali, apabila kelima panca indera kita bekerja secara bersamaan, sistem kerja otak kita justru malah menjadi kacau. Bukti dari pernyataan tersebut bisa dilihat dalam ilusi optis berikut ini. Trik ini bisa juga digunakan untuk melakukan “pseudo-hypnosis”

Beraktinglah seolah-olah menghipnotis sukarelawan, dan katakan “Hitung dari 1 sampai 10, dan anda akan kehilangan kemampuan berhitung anda”
Hitunglah jumlah titik hitam pada gambar di bawah ini

“Anda akan merasa pusing. Tatap gambar ini, dan berkonsentrasilah pada lingkaran di tengah gambar, dan gerakkan kepala anda ke kanan dan ke kiri”

“Foto di sebelah kiri menunjukkan gambar orang sedang marah (menyeringai), sedangkan foto di kanan menunjukkan wajah berekspresi normal. Namun cobalah berdiri dan mundur sambil tetap menatap gambar tersebut. Ekspresi keduanya seolah-olah akan bertukar

“Anda akan kehilangan lagi kemampuan berhitung anda. Hitung jumlah kaki gajah pada gambar di bawah”

Ilusi optika ini banyak dimanfaatkan pesulap untuk berbagai hal, seperti menghilangkan benda, membuat sesuatu seolah-olah melayang, dan sebagainya. Intinya, jangan biarkan apa yang anda lihat mempengaruhi pikiran anda. Gunakan selalu otak dan hati nurani.
Lebih banyak ilusi optis dapat anda lihat di www.eyetricks.com

1. Apakah ini adalah gambar kapal laut atau sebuah jembatan???



2. Lihatlah musisi itu apakah dia dilihat atau tidak



3. Berapa banyak kuda yang bisa anda temukan? Jika mata anda cukup tajam, anda seharusnya menemukan 7………… ….



4. Berapa banyak orang
dalam gambar ini ????????

5. Cincin yang mustahil

6. Karpet hidup


7. air terjun atau

manusia terjun???

8. Ada lima ekor rusa yang bersembunyi di hutan……. Bisakah anda menemukannya? ????????

9. Berapa pilar yang ada, tiga atau dua????????? ??
Perhatikan pilar tengah. Dimanakah ujungnya?

10. Siapakah yang tertinggi? Percaya atau tidak, ketiganya sama tinggi!

11. Sebuah wajah? … atau sebuah kata ‘liar'(terlihat dari samping kanan)?

12.Apa yang anda lihat?
Bisakah anda melihat kata “LIFT”?
Atau hanya sebuah gambar kotak-kotak hitam tanpa makna?

14. SELANJUTNYA? Temukanlah wajah-wajah dalam gambar ini:

Ada sebelas wajah dalam gambar. Bisakah anda menemukan semuanya?

Orang normal akan menemukan empat atau lima .
Jika anda menemukan 8, anda memiliki tingkat ketelitian lebih dari orang normal.
Jika anda menemukan 9, anda memiliki tingkat ketelitian diatas rata-rata.
Jika anda menemukan 10, anda sangat teliti.
Jika anda menemukan 11, anda luar biasa teliti!

15. Yang Terakhir: FOCUS PADA TITIK!

Fokuskan pandangan mata anda pada titik di tengah lingkaran,

lalu gerakkan kepala anda maju mundur. Aneh, bukan?

Sumber terkait

1.http://wikumagic.blogspot.com

2.http://sunegu.blogspot.com

thx ya atas artikelnya

49 Komentar

  1. mutia rahayu said,

    waw,ini sangat menakjubkan saya baru lihat yang seperti ini

    apakah semua tempat yang da di gambar tu nyata?

  2. geulist133 said,

    keren keren

  3. ARI said,

    kak… keren
    aku berhasil nemuin 11 wajah
    tapi rusanya susah skali
    keren2

  4. akzerikho said,

    @ mutia
    sebagian asli dan sebagiannya cuma ilusi mata
    __________________________________________________________________
    @ geulist
    emang keren sih
    __________________________________________________________________
    emang yg rusa susah banget gwe baru nemuin 2
    yg terlihat dan yg terlihat dari pohon yg berbetuk rusa gede banget

  5. setan said,

    betul !!! gw udah nemuin 5 rusa !
    Rusa yg coklat lg hamil
    Rusa yg di pohon gd bgt jg lg hamil tp anaknya kembar

  6. Dee_volutsee said,

    Ilusi memang salah satu yang mampu mempengaruhi mata..dalam magic ada juga istilah tangan lebih cepat dari pada mata. For ilusi optis satu pelajaran baru

  7. Teenager Talks said,

    kunjungan pertama yang berharga
    kadang kita bisa tidak menyadari akan hal lusi tersebut

  8. rikho said,

    @ setan
    wih anda pintar sekali saya baru nemuin 2
    yg lain udah ketemu semua
    _________________________________________________________________
    @ Dee_volutsee
    wah anda juga betul
    bahwa tangan lebih cepat dari pada mata
    _________________________________________________________________
    @ teenager talks
    thx ya udah mampir

  9. HasruL said,

    Wah optik ternyata benget juga manfa’atnya…😉
    tipuan yang menakjubkan.

  10. ARI said,

    kak… asli susah banget
    rusanya yg keliat baru 2
    kak… kalo kuda aja baru nemuin 4
    kalo kata lift kak. ane gak ketemu cuma kotak itam
    n kak kalo pilar tuh ada brapa kak??
    pusing liat pilar 2 apa 3??

  11. cardsionistk said,

    lift tu liat ja tulisan yg warnana putih

  12. syaiful munir said,

    mas Rikho,klo gambar yang no 14 ana dah temuin smuanya,tpi klo gambar rusa ma bgambar kuda belom

  13. syaiful munir said,

    gambar nomor 14 kok malah ada 14 gambr tu bagaimana lo?

  14. diah said,

    Keren bgtz sulap optis nya kak…

    Aq mau dong diajarin sulap.

    hehehe…

    Tolong kirim beberaoa triksulap dong ke fb=diahmeiyanti@yahoo.co.id

  15. Gaul said,

    Caranya makan Sendok g mana sih? kasih tau caranya donk

  16. umam the magigcian said,

    ini sebagian ngambil di situs wiku ya!

  17. MASTER OPOSISI said,

    hebat bisa nambah pengalaman orang2 yg mash AWAM

  18. akzerikho said,

    @ syaiful
    wah saya ga tau ya
    mungkin di buat lebih dari 11 kali gambarnya
    ________________________________________________________________
    @ diah
    wah bukannya saya ga mau ngajarin ya
    soalnya saya kalo suruh ngajarin sulap lewat e-mail susah
    mending share di sini aja gpp
    ________________________________________________________________
    @ umam
    khan udah ane kasih sumbernya gimana sih
    bisa liat ga
    ________________________________________________________________
    @ master oposisi
    ya bener bisa nambah pengalaman juga

  19. Indah said,

    waaah, keren.. yg rusa br ktm 3 ne.. susaaah..

  20. arif said,

    susah masa gw baru nemuin 10 1 lagi wajahnya mana sih?

  21. crist charlie said,

    waaaw mecingggg browww… gmana bikin gambar nya…

  22. ARI said,

    kak… tempat cari ilusi optis yg kayak gini/ lebih banyak lagi di mana kak???

  23. Ika said,

    dimana lagi sih gambar mukanya perasaan cma ada 10

  24. i'im said,

    iiiii wow boleh juga tuh
    kalo di copy,,,,,
    w copy yah picnya ok ok

  25. Renal said,

    kho, diperbanyak donk ilusinya

  26. Rama said,

    kwakawkaw..
    w udah dpt 11 face..
    wlaupun ber2 kk gw..
    ssh jga yah liat yg laen na..
    pusing..

  27. setan said,

    gbr2 tsb terinspirasi dari segitiga ponrose (segitiga yg g mungkin d wujudkan dalam kehidupan 3D), coba cari di google
    yg g percaya tanya sama yg gambar

  28. ssh aMD said,

    ssh yg rusa yg wajah juga ssh😦

  29. ssh aMD said,

    X|

  30. iqbal said,

    harusnya blog kak azherikho dapet penghargaan blog terbaik di indonesia….

  31. ashshh said,

    ora heran

  32. setan said,

    @iqbal
    loe bilang gitu karena belum baca blog2 magic yang laen

  33. Bobby said,

    wa berhasil nemuin 11 muka! PADA SEMBUNYI DIHUTAN wakakaka yang dibatu paling awal tuh dapet, GANCIL YANG DIBATU

  34. Ilusi optis « Rheyhoboys's Blog said,

    […] Ilusi optis Ilusi optis […]

  35. Ika said,

    @setan loe sirik ya sma Rikho blog’a Rikho bgus kok !

  36. komputer said,

    kho, banyakin tentang sulap ilusionist donkz.
    w mau jadi ilusionist magician nee.
    PLEASE !!!

  37. Ilusi optis « faxih'RezZ said,

    […] […]

  38. Unknown said,

    Yg bikin gambarnya kreatif.. Blog ini keren.. Mohon ditambahin lge ilusi2nya dr sumber2 yg laen..

  39. distro said,

    gambar mukanya kok lebih dari 11………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  40. kontol said,

    qqqq

  41. farel said,

    wewwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

    baguzzzzzzzz sangad

    sepsepsep,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    btul btul btul
    benar,,,
    tyuz khan pjuangan mue nak muda

  42. rizky said,

    kok bisa sich,, manknya syp yg menciptakan ilusi optis pertama kali ????

  43. akmals631@gmail.com said,

    biasa aja sighh… tapi lumayan. kalau untuk orang yang gak tau sama sekali bolelah

  44. moch yusuf said,

    BAGUS JUGA

  45. bintoro said,

    keren nya kak rikho buat yang banyak ya biar tiap hari aku liat ( tolong dibalas ya )

  46. Ridwan Akbar said,

    itu adalah gambar/ seni tingkat tinggi, hebat euy !!!

  47. Ridwan Akbar said,

    Yang gambar no 15 trakhir bagus bngtz, gw trksan ajaib !!!

  48. Akzerikho said,

    @ bintoro : Untuk sementara maaf belum bisa nyari gambar lagi,blog juga nggak keurus

  49. fajar said,

    mantab bngtt nie…………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: